15 Aplikasi Saham Online Terbaik dan Terpercaya Resmi OJK

Dunia investasi telah membuka pintu luas bagi siapa saja yang berkeinginan untuk mengembangkan kekayaan finansial, dan dalam era digital ini, aplikasi saham online menjadi tonggak utama dalam memasuki ranah tersebut.

Sebagai jembatan antara investor pemula dan pasar saham yang kompleks, aplikasi saham online tidak hanya menjadi sarana untuk memperdagangkan saham, tetapi juga merupakan sumber informasi vital yang membantu dalam pengambilan keputusan investasi yang cerdas.

Dengan deretan pilihan aplikasi saham yang semakin berkembang dan terus dipantau oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Indonesia, saat ini adalah waktu yang tepat untuk mengungkap 15 platform saham online terbaik dan terpercaya yang akan memberikan fondasi kokoh bagi perjalanan investasi kamu.

Rekomendasi Aplikasi Saham Online Resmi OJK

Berikut adalah beberapa aplikasi saham online yang kami rekomendasikan, yang telah resmi disetujui oleh OJK:

Aplikasi Jual Beli Saham Online OJK

1. Stockbit

Stockbit telah mendapatkan kepercayaan banyak investor di Indonesia. Dengan fitur yang mudah digunakan dan beragam informasi pasar yang tersedia, Stockbit menjadi pilihan utama bagi para pemula yang ingin memulai investasi.

2. IDX Mobile

IDX Mobile adalah aplikasi resmi dari Bursa Efek Indonesia (BEI), yang memberikan akses langsung ke pasar saham Indonesia. Dengan antarmuka yang sederhana namun informatif, IDX Mobile cocok untuk pemula yang ingin memahami pergerakan pasar saham lokal.

3. RTI Business

RTI Business adalah aplikasi saham yang patut dipertimbangkan. Dengan lebih dari 500 ribu unduhan, aplikasi ini telah terbukti menjadi salah satu yang terbaik. RTI Business memungkinkan pengguna untuk melakukan berbagai aktivitas secara praktis dan cepat melalui platform online.

Dari pendaftaran hingga transaksi, semuanya dapat dilakukan dengan mudah. Aplikasi ini juga menawarkan lebih dari 150 produk reksadana, termasuk produk konvensional dan syariah, serta lebih dari 50 manajer investasi yang dapat membantu mencapai target investasi pribadi.

4. Ajaib

Ajaib merupakan salah satu aplikasi saham online terbaik di Indonesia, dengan lebih dari satu juta unduhan. Fitur unggulannya, Ajaib Alert, memberikan pemberitahuan mengenai pergerakan harga saham serta informasi tentang kekuatan perusahaan dan perbandingannya dengan perusahaan lain dalam industri yang sama, membantu pengguna membuat keputusan investasi yang lebih bijak.

5. MotionTrade

MotionTrade oleh MNC Sekuritas adalah salah satu aplikasi saham yang populer di Indonesia, didukung penuh oleh MNC Group. Dengan akses ke berbagai instrumen investasi dan fitur trading yang canggih, MotionTrade cocok untuk investor yang mencari aplikasi saham yang dapat memenuhi kebutuhan trading mereka.

Aplikasi Saham Online Terpercaya

6. BIONS Mobile

BNI Sekuritas menawarkan aplikasi saham online yang dapat diandalkan dengan berbagai fitur yang memudahkan investor dalam melakukan transaksi saham. Dengan reputasi yang kuat di pasar keuangan Indonesia, aplikasi BIONS menjadi pilihan yang aman untuk berinvestasi di pasar saham.

7. MOST by Mandiri Sekuritas

Mandiri Sekuritas adalah salah satu perusahaan sekuritas terkemuka di Indonesia, dan aplikasi saham online mereka memberikan akses mudah dan cepat ke pasar saham. Dengan fitur-fitur yang lengkap dan dukungan dari bank terbesar di Indonesia, aplikasi MOST layak dipertimbangkan oleh para pemula yang ingin memulai investasi.

8. Phillip Sekuritas Indonesia

Phillip Sekuritas Indonesia menawarkan aplikasi trading saham dan reksadana bernama POEMS ID yang menyediakan berbagai alat analisis dan fitur trading yang berguna bagi investor. Dengan dukungan dari perusahaan internasional yang memiliki pengalaman luas di pasar keuangan, aplikasi ini dapat menjadi pilihan yang baik bagi pemula yang mencari aplikasi saham terbaik.

9. Bibit

Bibit adalah aplikasi saham online yang ramah pemula dan cocok bagi mereka yang ingin mempelajari investasi saham. Bibit melakukan seleksi investasi terbaik berdasarkan kategori umur, penghasilan, level risiko, dan target investasi pengguna saat mendaftar. Dengan modal awal yang rendah, yaitu Rp10.000, pengguna dapat melakukan transaksi investasi, menjadikannya pilihan yang pas bagi yang baru belajar tentang dunia saham.

10. Indo Premier Sekuritas Mobile

Indo Premier Sekuritas Mobile menawarkan aplikasi bernama IPOT sebagai aplikasi jual beli saham yang menyediakan berbagai fitur trading dan analisis pasar yang lengkap. Dengan antarmuka yang intuitif dan dukungan penuh dari perusahaan sekuritas terkemuka, aplikasi ini cocok untuk para pemula yang ingin memulai investasi mereka dengan mudah.

Daftar Aplikasi Saham Online Terbaik

11. Bareksa

Bareksa adalah aplikasi lain yang patut dipertimbangkan, terutama bagi para pemula. Dengan lebih dari 500 ribu unduhan, aplikasi ini menawarkan kemudahan dalam segala aktivitas investasi secara online, mulai dari pendaftaran hingga transaksi. Bareksa memiliki lebih dari 150 produk reksadana, termasuk produk konvensional dan syariah, serta lebih dari 50 manajer investasi yang dapat membantu mencapai target investasi pribadi.

12. Neo HOTS Mobile

Neo HOTS Mobile oleh Mirae Asset Sekuritas Indonesia adalah aplikasi saham yang menyediakan berbagai fitur trading dan analisis pasar yang lengkap. Dengan antarmuka yang ramah pengguna dan dukungan penuh dari perusahaan sekuritas terkemuka, aplikasi ini cocok untuk para pemula yang ingin memulai investasi mereka dengan mudah.

13. SimInvest

Sinarmas Sekuritas menawarkan aplikasi saham terbarunya bernama SimInvest yang menyediakan akses mudah dan cepat ke pasar saham Indonesia. Dengan berbagai fitur trading dan analisis pasar yang lengkap, aplikasi SimInvest ini cocok untuk investor yang mencari aplikasi saham terbaik untuk memulai investasi mereka.

14. BCA Sekuritas

BCA Sekuritas adalah salah satu perusahaan sekuritas terkemuka di Indonesia, dan aplikasi saham mereka memberikan akses mudah dan cepat ke pasar saham. Dengan fitur-fitur yang lengkap dan dukungan dari bank terbesar di Indonesia, BCA Sekuritas layak dipertimbangkan oleh para pemula yang ingin memulai investasi.

15. TRIMA

Trimegah Sekuritas menawarkan aplikasi saham bernama TRIMA. TRIMA merupakan aplikasi trading saham yang ramah pengguna dan menyediakan berbagai fitur trading yang lengkap. Dengan dukungan dari perusahaan sekuritas terkemuka di Indonesia, aplikasi ini cocok untuk investor yang ingin memulai investasi mereka dengan mudah.

Dalam memilih aplikasi saham online, penting untuk mempertimbangkan kebutuhan dan preferensi pribadi kamu serta melakukan riset menyeluruh. Semoga dengan memanfaatkan aplikasi saham yang tepat, kamu dapat memulai perjalanan investasi kamu dengan sukses dan meraih keuntungan yang optimal.

You might also like