11 Rekomendasi Aplikasi Saham Terbaik Resmi OJK untuk HP Android dan iOS

Investasi saham semakin diminati oleh masyarakat, dan untuk mempermudah pengalaman investasi kamu, memilih aplikasi saham yang tepat sangat penting. Oleh karena itu, kami telah merangkum 11 rekomendasi aplikasi saham terbaik yang sudah terdaftar resmi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk pengguna HP Android dan iOS.

Aplikasi Saham OJK Terbaik

Dengan fitur-fitur unggulan dan keamanan yang terjamin, aplikasi-aplikasi ini dapat membantu kamu meraih kesuksesan dalam dunia investasi saham.

Rekomendasi Aplikasi Saham Terbaik

1. Stockbit

Stockbit, sebagai salah satu aplikasi saham terkemuka, menawarkan pendekatan yang unik dengan mengintegrasikan informasi pasar dan komunitas investor dalam satu platform. Dengan fokus pada inovasi dan keterlibatan pengguna, Stockbit dapat menjadi pilihan menarik bagi mereka yang ingin menggali potensi pasar saham lebih dalam.

Nama AplikasiStockbit
Pengembang
Stockbit – Trading. Investing. Data. News. Chart.
Download1.000.000+
Rating Konten12+
VersiAndroid 2.15.1
iOS 2.15.1
Kompatibilitas
Android 6.0 and up
iOS 11.0 or later
Link Download
Play Store
App Store

2. InvestSmart

InvestSmart adalah platform investasi saham yang menghadirkan pengalaman berinvestasi yang cerdas dan terarah. Dengan dukungan dari OJK, InvestSmart menawarkan berbagai fitur untuk memastikan pengalaman investasi yang aman dan menguntungkan.

Keunggulan InvestSmart terletak pada edukasi investasi yang komprehensif, notifikasi berita saham real-time, serta alat analisis mendalam yang membantu investor dalam pengambilan keputusan yang tepat. Pilih InvestSmart untuk investasi yang pintar dan terinformasi.

Nama AplikasiInvestSmart
PengembangInvestSMART
Download10.000+
Rating Konten3+
VersiAndroid 4.4.4
iOS 4.4.5
Kompatibilitas
Android 6.0 and up
iOS 8.0 or later
Link Download
Play Store
App Store

3. RTI Business

RTI Business adalah aplikasi saham yang dikembangkan oleh PT RTI Infokom, menjadi salah satu pilihan utama yang sangat direkomendasikan oleh para pemilik saham. Keunggulan utama RTI Business terletak pada kemampuannya menyajikan data yang lengkap, mencakup informasi fundamental dan profil perusahaan.

Selain itu, fitur simulasi trading saham yang dimiliki RTI Business menjadi nilai tambah yang sangat bermanfaat, terutama bagi para pemula yang ingin mendalami investasi atau trading saham.

Nama AplikasiRTI Business
PengembangPT RTI Infokom
Download1.000.000+
Rating Konten3+
VersiAndroid 5.1
iOS 5.0.1
Kompatibilitas
Android 7.0 and up
iOS 11.0 or later
Link Download
Play Store
App Store

Rekomendasi Aplikasi Saham OJK

4. IPOT IndoPremier

IPOT IndoPremier adalah platform keuangan terpadu yang mempermudah pengguna untuk berinvestasi dalam berbagai instrumen keuangan, termasuk saham, reksadana, dan ETF. Dikembangkan oleh Indo Premier Sekuritas, aplikasi ini menawarkan keunggulan bermain saham dengan modal minim, bahkan tanpa perlu deposit saat membuka akun.

Bagi para pemula di dunia pasar modal, IPOT IndoPremier menjadi pilihan yang menarik. Aplikasi ini telah hadir sejak tahun 1996 dan kini menjadi pemain terbesar di pasar saham Indonesia dengan pangsa pasar mencapai 20%. Dengan reputasi yang kokoh, IPOT memberikan keyakinan kepada pengguna untuk menjalani perjalanan investasi mereka.

Nama AplikasiIPOT
Pengembang
Indo Premier Sekuritas, PT
Download1.000.000+
Rating Konten3+
VersiAndroid 9.9.138
iOS 9.9.138
Kompatibilitas
Android 6.0 and up
iOS 11.0 or later
Link Download
Play Store
App Store

5. SimInvest

SimInvest merupakan aplikasi investasi saham dan reksadana yang dimiliki oleh PT Sinarmas Sekuritas. Aplikasi ini telah resmi terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan.

Pada awalnya, SimInvest menyediakan fitur untuk berinvestasi dalam saham. Namun, kini para investor tidak hanya terbatas pada instrumen saham, melainkan juga dapat mendiversifikasi investasi mereka ke produk reksa dana, semuanya dapat dikelola dalam satu aplikasi.

Untuk memulai investasi reksa dana melalui SimInvest, kamu hanya perlu menyisihkan dana minimal sebesar Rp100.000. Setiap transaksi investasi yang dilakukan melalui SimInvest akan memberikan StarPoin sebagai bagian dari program loyalitas. StarPoin ini dapat ditukarkan dengan voucher belanja di beberapa merchant tertentu.

Nama AplikasiSimInvest
Pengembang
Sinarmas Sekuritas
Download1.000.000+
Rating Konten3+
VersiAndroid 1.94.1
iOS 1.94.1
Kompatibilitas
Android 7.0 and up
iOS 12.0 or later
Link Download
Play Store
App Store

6. SmartInvest

SmartInvest adalah aplikasi saham yang menyasar semua tingkatan investor, dari pemula hingga profesional. Dengan panduan lengkap dan alat analisis yang canggih, SmartInvest dapat membantu kamu mengoptimalkan investasi kamu.

Nama AplikasiSmart Invest
PengembangIrish Life
Download1.000+
Rating Konten3+
VersiAndroid 2.14.12
iOS 2.14.12
Kompatibilitas
Android 5.0 and up
iOS 13.0 or later
Link Download
Play Store
App Store

Daftar Aplikasi Saham

7. Ajaib

Ajaib adalah platform investasi yang dimiliki oleh Ajaib Group, yang membawahi dua perusahaan utama, yaitu Ajaib Sekuritas (PT. Ajaib Sekuritas Asia) dan Ajaib Reksadana (PT. Takjub Teknologi Indonesia). Sebagai aplikasi saham terbaik, Ajaib menawarkan pengalaman investasi yang ramah pemula dengan berbagai keunggulan.

Salah satu kelebihan utama Ajaib adalah kemudahan dalam memulai investasi, dengan angka investasi awal yang sangat terjangkau, bahkan dimulai dari Rp0. Biaya transaksinya pun tergolong rendah, hanya 0,1% untuk transaksi harian di bawah Rp150 juta, membuatnya menjadi pilihan menarik bagi investor dengan berbagai tingkat pengalaman.

Keamanan dan legalitas juga menjadi fokus utama Ajaib. Aplikasi ini telah memperoleh izin beroperasi dari Bursa Efek Indonesia (BEI) dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), menjamin bahwa setiap transaksi dan informasi yang kamu berikan aman dan sesuai dengan regulasi pasar modal di Indonesia.

Nama AplikasiAjaib
Pengembang
Ajaib Technologies
Download5.000.000+
Rating Konten3+
VersiAndroid 2.30.0
iOS 2.31.0
Kompatibilitas
Android 5.0 and up
iOS 12.1 or later
Link Download
Play Store
App Store

8. Bibit

Bibit adalah platform investasi yang menyediakan layanan investasi saham terbaik dan resmi dari OJK. Sebagai aplikasi investasi saham yang didesain khusus untuk pemula, Bibit menawarkan berbagai opsi investasi, termasuk reksadana, obligasi, dan pasar uang.

Dikeluarkan oleh PT Bibit Tumbuh Bersama, aplikasi ini tidak hanya memberikan kemudahan akses ke pasar saham, tetapi juga menawarkan fitur robo advisor untuk membantu pengguna mengelola investasi sesuai dengan profil risiko mereka.

Nama AplikasiBibit
Pengembang
PT. Bibit Tumbuh Bersama – Reksadana Online
Download5.000.000+
Rating Konten3+
VersiAndroid 3.70.2
iOS 4.55.1
Kompatibilitas
Android 6.0 and up
iOS 14.0 or later
Link Download
Play Store
App Store

9. Neo HOTS

Neo HOTS adalah aplikasi investasi saham yang terkemuka, didirikan oleh PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia. Untuk memulai investasi saham melalui Neo HOTS, kamu diharuskan menyiapkan minimum deposit sebesar Rp. 10 juta.

Sebagai salah satu aplikasi yang sangat aktif dalam Bursa Efek Indonesia, Neo HOTS menawarkan nilai dan frekuensi transaksi yang tinggi. Sebagai pilihan populer di kalangan investor, aplikasi ini menetapkan biaya jual beli saham yang bersaing, yakni sebesar 0,25% untuk transaksi penjualan dan 0,15% untuk pembelian.

Nama AplikasiNeo Hots
Pengembang
PT. Mirae Asset Sekuritas Indonesia
Download500.000+
Rating Konten3+
VersiAndroid 5.3.1
iOS 5.3.0
Kompatibilitas
Android 6.0 and up
iOS 9.0 or later
Link Download
Play Store
App Store

Daftar Aplikasi Investasi Saham

10. Bareksa

Bareksa adalah platform investasi yang menyediakan akses mudah dan cepat untuk berbagai produk reksa dana dan Surat Berharga Negara (SBN). Diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Bareksa memberikan kemudahan bagi pengguna untuk bergabung tanpa perlu dokumen fisik, menjadikan seluruh proses dapat dilakukan secara online.

Dengan lebih dari 150 produk reksa dana konvensional dan syariah serta dukungan dari lebih dari 50 manajer investasi, Bareksa memberikan beragam pilihan bagi para investor.

Keistimewaan lainnya terletak pada fleksibilitas metode pembayaran, termasuk e-wallet dan transfer bank, memungkinkan transaksi yang cepat, mudah, dan bebas ribet. Sebagai platform terpercaya, Bareksa menjadi solusi investasi yang dapat diandalkan untuk mencapai tujuan keuangan kamu.

Nama AplikasiBareksa
Pengembang
Bareksa Marketplace Indonesia, PT
Download1.000.000+
Rating Konten3+
VersiAndroid 4.1.0
iOS 4.1.0
Kompatibilitas
Android 6.0 and up
iOS 12.0 or later
Link Download
Play Store
App Store

11. BIONS

BIONS, singkatan dari BNI Sekuritas Innovative Online Trading System, merupakan aplikasi prestasi saham terbaru. Saat ini, aplikasi investasi ini berada di bawah naungan BNI Sekuritas. Untuk memulai investasi saham melalui BIONS, kamu perlu melakukan deposit minimal sebesar Rp. 1 juta saat membuka rekening saham.

Biaya transaksi untuk pembelian saham dikenakan sebesar 0,17%, sementara untuk penjualan sebesar 0,27%. BIONS menyajikan beberapa fitur unggulan, termasuk fingerprint login, automatic order, fitur pencarian, dan berbagai fitur unggulan lainnya yang dapat mendukung kelancaran dan kemudahan proses investasi kamu.

Nama AplikasiBIONS
Pengembang
PT. BNI Sekuritas
Download100.000+
Rating Konten3+
VersiAndroid 4.13.8
iOS 4.13.8
Kompatibilitas
Android 5.0 and up
iOS 13.0 or later
Link Download
Play Store
App Store

Kesimpulan

Investasi saham dapat menjadi langkah besar menuju kebebasan finansial, dan pemilihan aplikasi saham yang tepat dapat membuat perbedaan besar dalam pengalaman investasi kamu.

Dengan mengutamakan aplikasi-aplikasi yang terdaftar resmi oleh OJK, kamu dapat yakin bahwa investasi kamu berada dalam lingkungan yang aman dan terpercaya. Pilihlah aplikasi saham yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi kamu, dan mulailah perjalanan menuju kesuksesan investasi!

You might also like