15 Ide Bisnis Makanan Kekinian, Modal Kecil Cocok untuk Pemula

Siapa yang tidak tertarik dengan ide bisnis makanan kekinian yang sedang hits saat ini? Di era di mana tren kuliner terus berubah, peluang untuk memulai petualangan kuliner kamu sendiri semakin terbuka lebar.

Dari jajanan kekinian yang menggoda selera hingga minuman kreatif yang instagrammable, ide-ide bisnis ini tidak hanya memikat perut pelanggan tetapi juga dapat diwujudkan dengan modal terbatas.

Sambil merasakan kelezatan makanan kekinian, kamu juga dapat menjajal peluang bisnis yang menarik dan cocok untuk pemula. Mari kita temukan ide bisnis makanan kekinian yang dapat mengantarkan kamu ke dunia kuliner yang oenuh inovasi!

Ide Bisnis Makanan Kekinian

Mari kita jelajahi beberapa ide bisnis makanan kekinian yang tidak hanya enak di lidah tetapi juga ramah di kantong:

Ide Bisnis Makanan Kekinian

1. Dessert Box

Jika kamu mahir dalam membuat kue-kue basah seperti brownies, tiramisu, atau tart regal, ide bisnis dessert box bisa menjadi pilihan yang menarik.

Kemasan kue dalam kotak kaca atau plastik tidak hanya membuatnya mudah dibawa, tetapi juga menjadi tren makanan kekinian yang diminati banyak orang. Ciptakan variasi rasa yang unik dan manfaatkan media sosial serta e-commerce untuk mempromosikan produk kamu.

2. Pancake dan Waffle

Pancake dan waffle selalu menjadi favorit sarapan dengan berbagai topping yang menarik. Dengan modal yang terjangkau untuk peralatan dan bahan dasar, kamu bisa membuka usaha pancake dan waffle kekinian. Kelebihan bisnis ini adalah dapat dijalankan dengan modal minim dan dapat menjangkau pelanggan dengan mudah.

3. Sushi Roll

Shusi roll dengan berbagai isi dan topping dapat menjadi ide bisnis yang unik dan menjanjikan. Dari varian tradisional hingga kreasi modern seperti shusi burger, inovasi dalam penyajian shusi dapat menarik perhatian pecinta kuliner.

Dengan modal kecil, kamu bisa memulai bisnis ini dan menawarkan variasi menu serta paket yang dapat disesuaikan dengan selera pelanggan.

4. Croffle

Croffle, gabungan antara croissant dan waffle, adalah jajanan populer yang sedang hits. Diberikan berbagai topping seperti es krim, madu, atau buah-buahan, croffle menjadi pilihan yang menarik bagi pecinta makanan ringan. Coba sajikan croffle dengan variasi topping yang unik untuk menarik perhatian lebih banyak pelanggan.

5. Baso Aci

Baso aci adalah makanan khas Indonesia, dapat menjadi ide bisnis dengan modal kecil. Dengan pembuatan yang lebih sederhana dibandingkan baso daging, kamu dapat menjual baso aci siap saji atau frozen food. Tawarkan variasi rasa dan kemasan menarik untuk meningkatkan daya tarik produk kamu di pasaran.

6. Makaroni, Basreng dan Aneka Keripik

Makanan ringan seperti makaroni pedas, basreng pedas, atau berbagai jenis keripik bisa menjadi pilihan yang menjanjikan. Dengan modal yang tidak terlalu besar, kamu dapat mengkreasikan variasi rasa dan memasarkan produk ini dengan mudah. Makanan ringan ini memiliki target pasar yang luas, membuatnya menjadi ide bisnis yang potensial.

Ide Usaha Makanan Kekinian

7. Dimsum

Dimsum merupakan cemilan asal Tiongkok yang telah menjadi favorit di Indonesia, bisa menjadi ide bisnis menarik. Kamu dapat menjual dimsum siap saji atau frozen food.

Dengan menggunakan bumbu khas dan saus yang lezat, serta memanfaatkan media sosial untuk mempromosikan produk kamu, bisnis dimsum dapat menjadi pilihan yang menguntungkan.

8. Salad Buah

Membuka bisnis salad buah segar adalah ide bisnis yang cerdas. Dengan menyajikan buah-buahan segar, saus mayonaise, dan keju parut, kamu bisa menarik pelanggan yang peduli dengan kesehatan.

Manfaatkan media sosial untuk memamerkan produk unik kamu, seperti salad buah khusus untuk diet sehat, dan sertakan paket-paket menarik untuk menarik perhatian konsumen.

9. Crepes

Crepes, baik yang manis maupun yang asin , selalu menjadi favorit banyak orang. Dengan modal terjangkau, kamu bisa membuka bisnis crepes dengan peralatan dan bahan dasar yang sederhana. Kreativitas dalam penyajian dan pilihan topping dapat meningkatkan daya tarik crepes kamu.

10. Seblak

Seblak merupakan makanan khas Jawa Barat, kini telah menyebar ke berbagai daerah di Indonesia. Rasa pedas dan gurihnya membuat seblak menjadi pilihan yang digemari banyak orang.

Modal yang diperlukan relatif kecil, dan kamu bisa menawarkan variasi topping seperti baso, sayuran, ceker ayam, dan sosis untuk menarik pelanggan.

11. Toast

Toast, roti dengan berbagai isian gurih atau manis, bisa menjadi ide bisnis menarik. Dengan kreativitas dalam menciptakan variasi isi, seperti selai, keju, daging, atau sayuran, kamu dapat menarik minat pelanggan. Toast yang dijual dengan harga terjangkau juga dapat menjadi pilihan yang ramah di kanting konsumen.

Rekomendasi Ide Bisnis Makanan

12. Bomboloni

Bomboloni, donat dengan tampilan yang lebih menarik karena tidak memiliki lubang di tengah, bisa menjadi pilihan ide bisnis makanan yang menjanjikan. Dengan isi vla atau krim berbagai varian rasa, kamu dapat menciptakan produk yang unik dan lezat.

13. Bakso Mercon

Bakso mercon, bakso dengan isian pedas yang unik, dapat menjadi daya tarik utama dalam bisnis kamu. Gunakan bumbu khas dan saus pedas yang meledak untuk menciptakan sensasi unik bagi pecinta makanan pedas. Dengan kemasan yang menarik dan strategi pemasaran yang efektif, bakso mercon bisa menjadi pilihan bisnis yang menarik.

14. Pizza Mini

Pizza mini adalah alternatif ide bisnis makanan yang menarik, terutama untuk anak-anak atau pecinta pizza yang ingin mencoba variasi berukuran lebih kecil. Dengan harga yang lebih terjangkau dan topping yang kreatif, pizza mini bisa menjadi pilihan yang menguntungkan.

15. Telur Gulung Kekinian

Telur gulung kekinian adalah inovasi kreatif dalam penyajian telur yang biasa. Dengan menggulung telur dan mengisinya dengan berbagai bahan seperti daging, sayuran, atau keju, kamu menciptakan hidangan yang tidak hanya lezat tetapi juga mudah dinikmati.

Dengan ide bisnis makanan kekinian dan modal kecil, kamu dapat memulai perjalanan bisnis kuliner kamu sendiri. Jangan takut untuk berinovasi dan mencoba hal baru. Selamat mencoba dan semoga sukses!

You might also like