20+ Ide Usaha Minuman Kekinian Modal Kecil yang Wajib Dicoba

Siapa bilang memulai bisnis minuman harus mahal? Saat ini, ada banyak ide usaha minuman kekinian yang bisa dijajal dengan modal kecil namun potensi keuntungan yang besar.

Di era kekinian ini, menjelajahi dunia bisnis menjadi semakin menarik, terutama ketika membahas beragam ide usaha minuman yang bisa dijalankan dengan modal yang tidak menguras kantong.

Siapa yang tidak tergoda untuk meracik minuman kekinian dan melihat bagaimana ide kreatif tersebut dapat memikat hati pelanggan? Dengan sentuhan kreatif dan pandangan inovatif, peluang untuk meraih sukses dalam bisnis minuman kekinian semakin terbuka lebar.

Ide Usaha Minuman Kekinian

Dari minuman segar hingga kreasi unik yang sedang tren, berikut adalah 25 ide usaha minuman kekinian yang patut kamu pertimbangkan.

Ide Usaha Minuman Kekinian

1. Bubble Tea Homemade

Siapa yang tidak menyukai bubble tea? Bubble tea homemade adalah ide usaha minuman kekinian yang dapat memberikan pengalaman unik kepada pelanggan. Dengan menyediakan berbagai varian rasa, dari yang klasik hingga inovatif, serta topping yang bervariasi, kamu dapat menawarkan kombinasi yang membuat pelanggan penasaran.

2. Es Kopi Susu Gula Aren ala Kafe

Tak perlu membuka kafe mewah, kamu bisa memakai ide usaha minuman kekinian dengan es kopi susu gula aren yang sedang hits. Rasa yang autentik dan kemasan menarik akan membuat minuman ini laris manis.

3. Minuman Detox Buah Segar

Ide usaha minuman kekinian ini tidak hanya memuaskan dahaga pelanggan, tetapi juga memberikan manfaat kesehatan. Dengan menyajikan kombinasi buah segar yang kaya nutrisi dan bahan detox alami, pelanggan dapat menikmati minuman yang menyegarkan sambil menjaga kesehatan tubuh mereka.

4. Matcha Latte Kekinian

Matcha latte adalah ide usaha minuman kekinian yang sangat populer, terutama di kalangan pecinta teh. Tambahkan keunikan dengan menawarkan varian rasa seperti matcha latte dengan boba, matcha latte dengan jelly, atau bahkan matcha latte dengan sentuhan rasa buah-buahan eksotis.

5. Lemonade dengan Varian Rasa Unik

Berikan sentuhan kreatif pada lemonade dengan menambahkan berbagai varian rasa seperti markisa, melon, atau bahkan lavender. Kemasan yang cantik akan menambah daya tarik.

Ide Usaha Minuman Kekinian Modal Kecil

6. Minuman Serbuk Thai Tea Instan

Minuman Thai tea memiliki cita rasa unik dan eksotis yang banyak disukai. Ide usaha minuman kekinian ini menawarkan kemudahan bagi pelanggan yang ingin menikmati Thai tea kapan saja tanpa harus pergi ke tempat khusus.

7. Es Degan ala Kaki Lima Modern

Kreasikan es degan dengan berbagai topping seperti es krim, mutiara, dan sirup. Sajikan dalam kemasan yang ramah lingkungan untuk daya tarik ekstra.

8. Jamu Kekinian

Racik jamu dengan sentuhan modern. Kombinasikan rasa buah segar atau rempah-rempah yang sedang tren untuk menciptakan varian jamu yang disukai oleh kalangan muda.

9. Smoothie Bowl Kekinian

Jangan hanya menjual minuman, tapi juga hidangan lezat dalam bentuk smoothie bowl. Sajikan dengan topping buah segar dan granola untuk kudapan sehat.

10. Teh Kombucha

Tren minuman probiotik semakin berkembang. Coba ide usaha minuman kekinian seperti membuat berbagai varian teh kombucha dengan rasa yang inovatif, seperti mangga jeruk atau blueberry mint. Tawarkan dalam botol kaca untuk kesan premium.

Ide Jualan Minuman Segar

11. Minuman Herbal Anti-Stress

Hadapi stres dengan minuman herbal yang menenangkan. Kombinasi chamomile, lavender, dan madu bisa menjadi pilihan yang menarik.

12. Es Matcha Latte

Manfaatkan popularitas matcha dengan menyajikannya dalam bentuk es latte yang menyegarkan. Saat musim panas tiba, ide usaha minuman kekinian ini dapat menjadi favorit pelanggan yang mencari minuman dingin yang lezat. Tambahkan es batu dan sedikit sirup vanila atau rose untuk menyesuaikan dengan selera pelanggan.

13. Soda Gembira untuk Anak-anak

Ciptakan minuman berkarbonasi dengan rasa dan warna yang menyenangkan untuk anak-anak. Perpaduan rasa yang unik akan menjadi daya tarik tersendiri.

14. Minuman Berbasis Susu Tanaman

Pertimbangkan minuman berbasis susu tanaman seperti almond, kelapa, atau oat. Tambahkan varian rasa untuk menyasar konsumen vegan atau yang intoleran laktosa.

15. Minuman Protein Pasca-Olahraga

Tawarkan minuman berprotein dengan tambahan buah segar sebagai pilihan sehat pasca-olahraga. Kemas dalam kemasan praktis untuk konsumen yang aktif.

Ide Jualan Minuman untuk Pemula

16. Minuman Susu Vegan

Tanggapi tren gaya hidup vegan dengan menawarkan minuman susu vegan yang lezat dan bergizi. Gunakan susu nabati seperti almond, kelapa, atau oat sebagai alternatif, dan tambahkan varian rasa seperti vanilla chai atau cokelat mint.

17. Sereal Milkshake

Racik minuman sereal yang populer menjadi milkshake kreatif. Padukan sereal favorit dengan susu, tambahkan es krim atau whipped cream, dan hasilkan minuman yang akan membuat pelanggan merasa seperti anak kecil lagi.

18. Es Krim Float

Gabungkan keseruan minuman dengan kelezatan es krim dalam satu gelas. Tawarkan berbagai kombinasi rasa es krim float untuk memuaskan selera pelanggan.

19. Es Kopi Tanpa Kafein

Sajikan minuman kopi tanpa kafein dengan berbagai varian rasa. Kombinasikan biji kopi yang sudah diproses tanpa kafein dengan sirup rasa seperti toffee atau hazelnut.

20. Infused Water Kreatif

Infused water bukan lagi monoton dengan kombinasi buah-buahan dan herbal yang menarik. Tawarkan variasi rasa yang unik, seperti timun mint atau stroberi lemon, yang bisa menjadi alternatif menyehatkan.

Ide Jualan Minuman Kekinian yang Laris

21. Pop Ice Aneka Toping

Bawa kembali kenangan masa kecil dengan minuman Pop Ice yang diperbarui dengan toping yang beragam. Berikan pilihan toping seperti jelly, buah-buahan segar, atau even boba untuk menciptakan sensasi rasa yang unik dan menyenangkan.

22. Minuman Sparkling Lemonade

Perbarui minuman lemonade dengan memberikan efek sparkling. Tambahkan soda atau air berkarbonasi ke dalam campuran lemonade untuk menciptakan minuman yang segar dan menyegarkan.

23. Alpukat Kocok Aneka Rasa

Alpukat kocok bukanlah hal baru, tetapi memberikan sentuhan kekinian pada minuman ini bisa membuatnya menjadi daya tarik tersendiri. Berikan pilihan rasa yang beragam, seperti alpukat kocok durian, alpukat kocok matcha, atau alpukat kocok stroberi.

24. Jus Buah Segar Inovatif

Jadikan jus buah lebih menarik dengan variasi yang unik. Campurkan buah-buahan eksotis atau tambahkan bahan-bahan seperti mint atau jahe untuk memberikan sentuhan segar dan berbeda.

25. Mocktail Kekinian

Kamu tidak perlu memiliki lisensi barista untuk menciptakan mocktail yang menggoda selera. Kombinasikan berbagai buah, sirup, dan soda untuk menciptakan minuman non-alkohol yang memikat.

Berbekal ide usaha minuman kekinian ini, kamu dapat memulai bisnis dengan modal kecil dan meraih kesuksesan. Kreativitas dan inovasi adalah kunci utama. Jangan ragu untuk mencoba berbagai kombinasi rasa dan kemasan yang menarik. Siapkan strategi pemasaran yang baik, dan saksikan bagaimana minuman kekinian kamu menjadi favorit di kalangan pelanggan!

You might also like