15 Usaha Minuman Kekinian Modal Kecil Profit Maksimal

Dalam era yang penuh dengan tren dan inovasi kuliner, menjalankan usaha minuman kekinian menjadi langkah yang tepat untuk meraih kesuksesan. Dunia usaha kuliner kini tidak hanya sekadar menawarkan rasa lezat, tetapi juga sebuah pengalaman yang unik dan instagramable bagi para pelanggannya.

Di tengah maraknya tren kafe dan kedai minuman modern, banyak pebisnis yang berhasil memanfaatkan peluang dengan merintis usaha minuman kekinian modal kecil.

Sebagai penggila kuliner atau calon entrepreneur, mengikuti arus tren usaha minuman kekinian menjadi pilihan cerdas untuk membangun bisnis yang menarik perhatian dan mampu bersaing di pasar yang semakin kompetitif.

Ide Usaha Minuman Kekinian

Berikut ini 15 ide usaha minuman kekinian dengan modal kecil yang menjanjikan keuntungan maksimal:

Ide Usaha Minuman Kekinian

1. Es Kepal Milo Oreo

Salah satu tren terkini adalah es kepal Milo Oreo, yang berhasil mencuri hati banyak konsumen dengan cita rasa yang unik dan instagramable. Kamu dapat merintis usaha ini dengan modal kecil, terutama jika memiliki kreativitas tinggi dalam menyajikan minuman kekinian yang sedang hits.

2. Bubble Tea Homemade

Tidak perlu khawatir tentang modal besar untuk membuka gerai bubble tea. Kamu bisa mencoba merintis usaha minuman kekinian ini dari rumah, dengan bahan-bahan yang mudah ditemukan di sekitar kamu. Rasakan kelezatan bubble tea ala homemade yang pasti dapat menarik perhatian pelanggan.

3. Jus Buah Segar

Usaha minuman kekinian tidak selalu identik dengan boba atau susu. Jus buah segar dengan sentuhan keunikan bisa menjadi pilihan yang menarik. Manfaatkan keberagaman buah-buahan lokal untuk menciptakan kombinasi rasa yang lezat dan menyehatkan.

4. Thai Tea Ala Street Vendor

Cita rasa thai tea yang khas selalu menarik perhatian pecinta minuman kekinian. Kamu bisa mencoba merintis usaha ini dengan modal terjangkau, bahkan bisa dijalankan sebagai usaha sampingan. Jangan lupa untuk menyajikan dengan tampilan yang eye-catching!

Ide Usaha Minuman Kekinian Modal Kecil

5. Es Kopi Susu Joss

Minuman ini telah menjadi ikon di beberapa kota besar. Es kopi susu joss, dengan paduan kopi yang kuat dan kelembutan susu, adalah pilihan yang tepat untuk menarik minat pelanggan. Dengan modal kecil, kamu bisa memulai usaha minuman kekinian ini dari kios kecil atau bahkan gerobak keliling.

6. Matcha Latte

Usaha minuman modal kecil juga bisa diwujudkan melalui matcha latte. Minuman ini sangat populer di kalangan pecinta matcha dan muda-mudi. Bahan-bahan yang dibutuhkan relatif mudah didapatkan, sehingga bisa menjadi opsi menarik untuk memulai usaha minuman kekinian dari rumah.

7. Sirup Cincau

Jangan meremehkan daya tarik sirup cincau dalam dunia minuman kekinian. Kamu bisa memberikan sentuhan modern dengan menyajikannya dalam berbagai varian rasa atau kombinasi unik. Modal yang diperlukan juga tidak terlalu besar, sehingga bisa menjadi pilihan yang menarik untuk usaha kekinian kamu.

8. Lemonade Stand

Lemonade tidak hanya menjadi minuman khas musim panas di luar negeri. Kamu bisa mencoba merintis bisnis minuman kekinian dengan membuka lemonade stand di area yang strategis. Tawarkan variasi rasa yang berbeda untuk menarik lebih banyak pelanggan.

Usaha Minuman Kekinian Modal Kecil

9. Minuman Aloe Vera

Aloe vera tidak hanya baik untuk kulit, tetapi juga dapat diolah menjadi minuman kekinian yang menyegarkan. Modal kecil bisa memulai usaha minuman aloe vera ini, dan kamu dapat menambahkan berbagai topping atau varian rasa untuk menarik minat konsumen.

10. Minuman Detox Alami

Minuman detox sedang naik daun dalam tren gaya hidup sehat. Manfaatkan kecenderungan ini dengan merintis usaha minuman kekinian modal kecil berupa minuman detox alami. Gunakan bahan-bahan organik dan jadikan minuman ini sebagai opsi sehat bagi pelanggan setia kamu.

11. Kombucha Homemade

Kombucha merupakan minuman fermentasi yang sedang populer di kalangan pecinta kesehatan. Kamu bisa mencoba membuat kombucha sendiri dengan modal kecil dan menjualnya dalam kemasan yang menarik. Jangan lupa untuk menekankan manfaat kesehatan dari minuman ini.

12. Es Degan Gula Aren

Es degan dengan sentuhan gula aren dapat menjadi alternatif minuman kekinian yang eksotis. Modal kecil bisa dimulai dengan menjualnya dalam kemasan yang praktis, atau bahkan membuka kios kecil di tempat-tempat ramai. Jadikan minuman ini sebagai ikon kekinian dari daerah kamu.

Ide Usaha Minuman Modal Kecil

13. Minuman Hangat Serba Matcha

Tidak hanya untuk musim panas, minuman hangat dengan sentuhan matcha juga dapat menjadi pilihan menarik. Kamu bisa merintis usaha minuman modal kecil dengan menyajikan berbagai varian minuman matcha hangat, cocok untuk musim dingin.

14. Kopi Tubruk Gula Aren

Jika kamu ingin tetap berpegang pada tradisi lokal, coba saja merintis bisnis minuman kekinian dengan konsep kopi tubruk gula aren. Rasakan kekentalan dan kelezatan kopi Indonesia dalam setiap sajian, yang pasti dapat menarik perhatian pecinta kopi.

15. Infused Water

Terakhir, infused water adalah usaha minuman kekinian yang sehat dan menarik. Dengan modal kecil, kamu bisa memulai usaha ini dengan menyajikan infused water dalam berbagai varian rasa yang menyegarkan dan menyehatkan.

Dalam menjalankan usaha minuman kekinian modal kecil, kreativitas dan inovasi menjadi kunci utama. Selain itu, penting juga untuk memahami pasar dan kebutuhan konsumen agar usaha dapat berjalan dengan lancar.

Jangan ragu untuk eksperimen dengan berbagai ide dan terus pantau perkembangan tren pasar agar bisnis minuman kekinian kamu tetap up-to-date dan tetap mendulang keuntungan maksimal! Semoga sukses dalam merintis usaha minuman kekinian kamu!

You might also like