15 Aplikasi Investasi Saham Terbaik di Indonesia Resmi OJK untuk Android dan iOS

Dalam lautan aplikasi investasi saham terbaik yang semakin berkembang di Indonesia, para investor kini memiliki beragam pilihan untuk mengelola portofolio investasi mereka dengan lebih efektif dan aman. Dari SimInvest hingga Stockbit, setiap aplikasi menawarkan keunggulan dan fitur uniknya sendiri.

Kehadiran aplikasi-aplikasi ini tidak hanya mengubah cara kita berinvestasi, tetapi juga membuka pintu bagi para pemula untuk menjelajahi dunia pasar modal dengan lebih percaya diri.

Dengan reputasi terpercaya dan dukungan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), aplikasi investasi saham terbaik menjadi teman setia bagi para investor dalam menggapai tujuan finansial mereka.

Daftar Aplikasi Investasi Saham Terbaik

Dalam dunia investasi saham yang semakin berkembang, penting bagi para investor untuk memiliki akses ke aplikasi yang andal dan aman untuk mengelola portofolio mereka.

Aplikasi Investasi Saham Terbaik

Di Indonesia, terdapat berbagai macam aplikasi investasi saham yang telah resmi terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Berikut adalah daftar 15 aplikasi investasi saham terbaik di Indonesia untuk platform Android dan iOS:

1. SimInvest

SimInvest adalah aplikasi investasi saham online dari Sinarmas Sekuritas yang telah terdaftar dan diawasi oleh OJK. Dengan pengalaman lebih dari 30 tahun di bidang keuangan dan investasi, Sinarmas Sekuritas menawarkan layanan yang cepat dan aman melalui aplikasi SimInvest.

Kelebihannya, proses pembukaan Rekening Dana Saham (RDN) sangat cepat dan aplikasi dapat diunduh dengan mudah melalui Play Store dan App Store.

2. Stockbit

Stockbit merupakan salah satu aplikasi saham terbaik yang direkomendasikan khususnya untuk pemula. Selain menyediakan fitur trading saham,

Stockbit juga menawarkan komunitas online di mana para investor dapat berdiskusi dan mendapatkan rekomendasi saham dari trader profesional. Aplikasi ini juga sudah terdaftar di OJK dan menawarkan fitur keamanan Touch ID untuk transaksi.

3. Bibit

Bibit adalah aplikasi saham dari PT Bibit Tumbuh Bersama yang memungkinkan pengguna untuk berinvestasi dalam bentuk reksadana. Aplikasi ini juga menyediakan fitur Robo Advisor untuk membantu investor dalam mengelola portofolio sesuai profil risiko. Kelebihannya, registrasi dapat dilakukan secara online dan tanpa biaya komisi pembelian reksadana.

4. IPOT

IPOT merupakan aplikasi investasi saham terbaik yang dimiliki oleh PT Indo Premier Sekuritas dan telah terdaftar di OJK. Aplikasi ini dilengkapi dengan fitur Robot Trading yang dapat menjalankan instruksi pembelian dan penjualan saham sesuai keinginan pengguna. Keunggulannya, tidak ada minimal deposit yang diperlukan sehingga cocok untuk investor dengan modal kecil.

Aplikasi Investasi Saham Terbaik di Indonesia

5. RTI Business

RTI Business adalah aplikasi saham yang dikenal di kalangan investor karena menyediakan informasi lengkap seputar pergerakan pasar modal. Aplikasi ini dilengkapi dengan berbagai informasi keuangan seperti income statement, cash flow, dan balance sheet perusahaan, serta analisis kinerja perusahaan selama lima tahun terakhir.

6. BCAS Best Mobile

BCAS Best Mobile adalah aplikasi investasi saham terbaik yang dikembangkan oleh BCA Sekuritas dan cocok untuk investor yang aktif bertransaksi di Bursa Efek Indonesia. Aplikasi ini menyediakan fitur Quick Order untuk transaksi yang cepat dan mudah. Meskipun membutuhkan deposit awal yang cukup tinggi, namun fee per transaksi online trading yang bersaing membuatnya menarik bagi investor.

7. Ajaib

Ajaib adalah aplikasi investasi saham yang telah resmi terdaftar dan diawasi oleh OJK. Kelebihannya, Ajaib menyediakan pilihan saham dan reksadana dengan tampilan interface yang mudah dipahami, serta tidak memerlukan deposit dana awal. Fee transaksi yang tergolong murah membuatnya menjadi pilihan yang ramah bagi investor pemula.

8. Tanamduit

Tanamduit adalah aplikasi saham yang menawarkan investasi dalam berbagai instrumen keuangan seperti saham, Surat Berharga Negara (SBN), dan asuransi. Fitur One View Portfolio yang disediakan memudahkan pengguna dalam memantau pergerakan investasi mereka.

9. Mirae HOTS

Mirae HOTS atau Mirae Asset adalah aplikasi investasi saham terbaik yang memiliki frekuensi transaksi yang cukup tinggi di Bursa Efek Indonesia. Keunggulannya, aplikasi ini menyediakan fee per transaksi yang bersaing dan dapat diakses melalui PC maupun smartphone.

10. MOST Mandiri

MOST Mandiri adalah aplikasi saham yang dikembangkan oleh Mandiri Sekuritas. Aplikasi ini menawarkan layanan bagi nasabah Mandiri Sekuritas dengan minimal setoran awal yang bervariasi sesuai jenis rekening. Fee per transaksi online trading yang kompetitif membuatnya menarik bagi investor.

Rekomendasi Aplikasi Investasi Saham Terbaik

11. Motions Trade

MotionTrade adalah aplikasi investasi saham terbaik yang dirancang oleh MNC Sekuritas, yang memiliki fitur-fitur seperti Fingerprint Login, Automatic Order, dan fitur analisis teknikal yang lengkap. Meskipun memerlukan deposit awal, fee per transaksi online yang bersaing membuatnya layak dipertimbangkan.

12. BIONS

BIONS adalah aplikasi saham dari BNI Sekuritas yang menawarkan berbagai fitur unggulan seperti Fingerprint Login dan Automatic Order. Meskipun memerlukan minimal deposit, fee per transaksi online yang kompetitif membuatnya menjadi pilihan yang menarik bagi investor.

13. Poems ID

Poems ID adalah aplikasi saham dari PT Phillip Sekuritas Indonesia yang menawarkan layanan bagi nasabah Phillip Sekuritas. Meskipun memerlukan minimal deposit, fee per transaksi online yang bersaing membuatnya layak dipertimbangkan bagi investor.

14. Investree

Investree adalah aplikasi yang menyajikan konsep peer-to-peer lending untuk investasi saham. Dengan berbagai macam produk investasi yang ditawarkan, Investree menjadi alternatif menarik bagi investor pemula yang mencari keberagaman portofolio.

15. TRIMA

TRIMA adalah aplikasi investasi saham terbaik dari Trimegah Sekuritas yang menawarkan akses penuh ke pasar modal Indonesia. Keunggulannya, aplikasi ini cocok untuk investor pemula yang ingin fokus pada saham lokal dengan minimal deposit yang terjangkau.

Dengan berbagai pilihan aplikasi investasi saham terbaik yang telah resmi terdaftar dan diawasi oleh OJK ini, para investor dapat memilih aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi mereka untuk mengelola investasi dengan lebih efisien dan aman.

You might also like