22 Ide Bisnis Minuman Kekinian Paling Update yang Wajib Dicoba

Siapa yang tak kenal dengan pesona bisnis minuman kekinian? Dalam beberapa tahun terakhir, tren minuman kekinian telah mengguncang dunia kuliner dan memberikan peluang bisnis yang tak terbatas.

Jika kamu tertarik untuk terjun ke dalam dunia bisnis minuman yang sedang naik daun ini, artikel ini akan membahas 22 ide bisnis minuman kekinian paling update yang wajib dicoba. Bersiaplah untuk menjelajahi inovasi dan menciptakan gelombang baru di pasar!

Rekomendasi Bisnis Minuman Kekinian

Jika kamu tertarik untuk meraih kesuksesan dalam bisnis minuman kekinian, berikut adalah beberapa ide yang paling update dan wajib dicoba.

Ide Bisnis Minuman Kekinian

1. Smoothie Bowl Unik dengan Topping Premium

Beralih dari minuman cair, smoothie bowl dengan topping premium menjadi pilihan minuman sehat yang sangat diminati. Tawarkan berbagai pilihan topping seperti granola, chia seeds, dan buah-buahan segar.

2. Bubble Tea Revolusioner

Bisnis minuman kekinian tidak lengkap tanpa membahas bubble tea. Varian rasa dan topping yang unik, seperti bubble keju dan pearl matcha, akan membuat pelanggan selalu penasaran dan kembali untuk mencoba lebih banyak.

3. Es Kopi Kekinian dengan Infus Buah

Racikan es kopi kekinian dengan infus buah bisa menjadi daya tarik tersendiri. Kombinasikan cita rasa kopi yang kuat dengan sentuhan segar buah untuk menciptakan minuman yang sempurna untuk pecinta kopi dan buah-buahan.

4. Minuman Herbal dengan Twist Modern

Kombinasi antara tradisional dan modern dapat menciptakan minuman herbal yang menarik. Gunakan bahan-bahan herbal klasik seperti jahe atau ginseng, namun sajikan dalam kemasan yang kreatif dan menyegarkan.

Ide Bisnis Minuman Kekinian Modal Kecil

5. Minuman Detoks Infus Buah Segar

Bisnis minuman kekinian tidak hanya mengutamakan rasa, tetapi juga kesehatan. Tawarkan minuman detoks dengan infus buah segar untuk memberikan opsi minuman yang menyegarkan dan menyehatkan.

6. Mocktail Kekinian Tanpa Alkohol

Mocktail atau koktail non-alkohol kini semakin diminati oleh semua kalangan. Kembangkan menu mocktail dengan kombinasi rasa yang unik dan presentasi menarik untuk menarik pelanggan yang mencari pengalaman minum yang berbeda.

7. Minuman Protein Berbasis Tanaman

Untuk pelanggan yang menjalani gaya hidup vegan atau vegetarian, minuman protein berbasis tanaman bisa menjadi pilihan yang sempurna. Gunakan protein nabati berkualitas tinggi dan tambahkan rasa yang lezat.

8. Minuman Bunga Edible

Eksplorasi minuman dengan bunga yang dapat dimakan, seperti bunga lavender atau hibiscus. Selain memberikan tampilan cantik, minuman ini juga memberikan aroma dan rasa yang unik.

9. Es Teh Kombucha Segar

Teh kombucha telah menjadi bintang dalam dunia minuman kekinian. Tawarkan es teh kombucha dengan berbagai rasa dan varian untuk memuaskan selera pelanggan yang mencari minuman fermentasi yang menyehatkan.

Rekomendasi Bisnis Minuman Kekinian

10. Minuman Energi dari Bahan Alami

Tinggalkan minuman berenergi buatan pabrik dan ciptakan minuman energi alami dari bahan seperti matcha, guarana, dan spirulina. Berikan pilihan yang sehat dan memberikan dorongan energi tanpa tambahan bahan kimia berbahaya.

11. Minuman Unik dengan Aroma Rokok Elektrik

Bisnis minuman kekinian juga bisa menggabungkan elemen tak terduga. Cobalah menciptakan minuman dengan aroma rokok elektrik untuk memberikan pengalaman unik kepada pelanggan yang mencari sensasi baru.

12. Minuman Edisi Terbatas untuk Penggemar Kolaborasi

Jalin kerja sama dengan merek atau tokoh terkenal untuk menciptakan minuman edisi terbatas. Ini tidak hanya akan menarik pelanggan setia kamu, tetapi juga membantu memperluas jangkauan bisnis kamu.

13. Minuman Vitamin Booster

Berikan konsep minuman yang tidak hanya enak tetapi juga memberikan manfaat kesehatan. Kombinasikan buah-buahan tinggi vitamin untuk memberikan dorongan kesehatan kepada pelanggan.

Peluang Bisnis Minuman Kekinian

14. Es Krim Float Kekinian

Kembangkan versi es krim float yang lebih modern dengan tambahan bahan unik, seperti sirup buah eksotis atau es krim artisanal. Ciptakan kombinasi yang tak terlupakan bagi pecinta es krim.

15. Minuman “Build Your Own”

Bisnis minuman kekinian bisa lebih interaktif dengan konsep “build your own.” Biarkan pelanggan memilih sendiri bahan dan topping untuk menciptakan minuman sesuai dengan selera mereka, memberikan pengalaman yang personal dan unik.

16. Cheese Tea

Termasuk dalam kategori minuman unik terbaru, Cheese Tea dapat menjadi ide brilian untuk bisnis kamu. Perpaduan cita rasa asin dari keju dan kelembutan teh menciptakan minuman yang unik dan menarik.

17. Jus Buah Segar

Jus dan smoothies identik dengan kandungan buah yang secara alamiah memberikan manfaat kesehatan bagi tubuh. Oleh karena itu, minuman ini menjadi pilihan yang sangat sesuai untuk dijadikan ide usaha minuman kekinian kamu.

18. Es Kopi Dalgona

Siapa yang tidak kenal dengan Es Kopi Dalgona? Namun, bagaimana jika kita memberikan sentuhan baru pada tren ini? Coba sajikan Es Kopi Dalgona dengan rasa unik, seperti caramel, matcha, atau bahkan es kopi dalgona berbasis minuman herbal.

Bisnis Minuman yang Menjanjikan

19. Alpukat Kocok

Alpukat kocok merupakan bisnis minuman kekinian yang dapat menjadi pilihan utama bagi yang ingin menawarkan menu sehat. Bahan dasarnya melibatkan alpukat, es batu, susu kental manis, dan susu bubuk coklat.

20. Es Jelly Mangga

Tidak sulit untuk menemukan mangga di Indonesia karena buah ini umumnya tersedia di pasaran. Oleh karena itu, banyak yang memilih untuk menjual menu es jelly mangga sebagai bagian dari usaha minuman kekinian.

21. Es Susu Regal

Ide bisnis minuman kekinian ini awalnya dipopulerkan oleh Kopisoe, namun sejak itu telah banyak diadaptasi oleh pelaku usaha minuman lainnya. Kamu pun dapat mencoba menu ini dengan bahan sederhana seperti susu full cream dan biskuit Marie regal.

22. Minuman DIY

Terakhir, bisnis minuman kekinian dapat menggandeng pelanggan dengan konsep DIY (Do It Yourself). Berikan opsi bagi pelanggan untuk menciptakan minuman sesuai selera mereka sendiri, membuka ruang kreativitas dan interaksi yang lebih besar.

Bisnis minuman kekinian memberikan ruang kreatif yang luas untuk eksplorasi. Dengan mencoba ide-ide di atas, kamu dapat menjadi pelopor dalam industri ini dan menarik perhatian pelanggan baru. Selamat mencoba dan berkreativitas dalam merintis bisnis minuman kamu!

You might also like